Manajemen bisnis

Pusat belajar bisnis online dan offline masa kini

klasifikasi operasional dan manajemen

Sistem informasi operasi memperoses data yang berasal dari dan ginukan dalam kegiatan usaha. Sistem ini dapat dibagi kedalam beberapa kategori, yaitu :
1. Transaction-processing system (sistem proses transaksi) Mencatat dan memproses data dari transaksi bisnis, database terbaru, dan menghasilkan berbagai macam dokumen dan laporan.
2. Keputusan operasional yang mengontrol proses-proses secara fisik dibuat oleh process control systems (sistem pengendalian proses).
3. Komunikasi dan produktivitas kantor didukung oleh office automation systems (sistem otomatis kantor).
Sistem informasi manajemen menyediakan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan manajemen. Sistem ini terdiri atas beberapa tipe yaitu :
a. Laporan spesifikasi dan rancangan awal untuk para manajer dikerjakan oleh information reporting systems (sistem pelaporan informasi).
b. Dukungan ad hoc dan interaktif untuk pengambilan keputusan oleh manajer dikerjakan oleh decision support systems (sistem pendukung keputusan)
c. Informasi kritikal untuk manajemen atas ditetapkan oleh executive information systems (sistem informasi eksekutif)
Klasifikasi lain dari sistem informasi adalah :
a. Nasehat pakar untuk pengambilan keputusan operasional atau manajerial ditetapkan oleh expert systems (sistem pakar) dan knowledge-based information systems (sistem informasi berbasis pengetahuan) lainnya.
b. Dukungan langsung dan terus untuk aplikasi operasional dan manajerial dari pengguna akhir (and users) ditetapkan oleh end user computing systems.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori manajemen dengan judul klasifikasi operasional dan manajemen. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://jenismanajemen.blogspot.com/2011/12/klasifikasi-operasional-dan-manajemen.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Minggu, 18 Desember 2011

Belum ada komentar untuk "klasifikasi operasional dan manajemen"

Posting Komentar