Manajemen bisnis

Pusat belajar bisnis online dan offline masa kini

keahlian manajemen


Keahlian manajemen


Seseorang manajemen yang berhasil harus mempunyai banyak keahlian, namun walaupun demikian, keahlian manajemen yang paling mendasar ada dua, yaitu :
1. Keahlian komunikasi
Manajer menerima dan mengirim informasi dalam bentuk tulisan lisan dan tertulis. Komunikasi tertulis diantaranya membuat laporan, memo, surat, terbitan berkala dan e_mail. Komunikasi langsung meliputi terjadinya saat rapat, menggunakan voice mail, menelephon, makan bisnis, meninjau fasilitas dan berkunjung sosial.
2. Keahlian pemecahan masalah
Pemecahan masalah (problem solving) sebagai semua kegiatan yang mengarahkan pada solusi suatu permasalahan. Masalah dianggap sebagai suatu yang buruk, karena sedikit yang menganggap masalah sebagai sesuatu untuk meraih kesempatan.

Masalah secara negatif sebagai suatu kondisi atau kejadian yang berbahaya atau mungkin juga membahayakan suatu perusahaan, atau secara positif sebagai sesuatu yang menguntungkan atau mungkin menguntungkan. Hasil dari aktifitas pemecahan masalah adalah solusi. Selama pemecahan masalah, manajer terbit dalam pengambilan keputusan (Decision Making), yaitu tindakan memilih dari beberapa alternatif tindakan. Keputusan (Decision) adalah suatu tindakan tertentu yang telah dipilih.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biodata artis / Manfaaat petai dengan judul keahlian manajemen. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://jenismanajemen.blogspot.com/2011/12/keahlian-manajemen.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Sabtu, 17 Desember 2011

Belum ada komentar untuk "keahlian manajemen"

Posting Komentar